Jumat, 20 Januari 2017

JUMAT BERSIH DI BLC TELKOM KLATEN


Assallamuallaikum Wr Wb,.
Jumat 20 Januari 2017, Halo kawan kawan pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya dan kawan kawan pada saat Jumat bersih di BLC Telkom Klaten. Pada hari jumat ini kami seluruh peserta prakerin di BLC Telkom , melaksanakan jumat bersih membersihkan lingkungan di BLC Telkom. Pada kegiatan ini di bagi menjadi dua kelompok , yaitu perempuan dan laki laki. Kelompok perempuan membersihkan bagian halaman depan dari BLC Telkom dan jalan depan tempat BLC. Untuk yang kelompok laki laki mendapatkan jatah  Mulai dari membersihkan kebun di belakang bangunan BLC Telkom dan membakar sampah sampah yang sudah menumpuk di halaman belakang BLC.

KEBERSIHAN

Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau. Di zaman modern, setelah Louis Pasteur menemukan proses penularan penyakit atau infeksi disebabkan oleh mikroba, kebersihan juga bererti bebas dari virus, bakteria patogen, dan bahan kimia berbahaya.
Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. 

LAMA PELAKSANAAN

Jangka waktu yang kami butuhkan untuk membersihkan lingkungan di BLC TELKOM KLATEN ini adalah kurang lebih 2 jam yaitu dari jam 8.00 WIB sampai 10.00 WIB

Di bawah ini adalah dokumentasi dari kegiatan jumat bersih hari ini.









KESIMPULAN :
Kegiatan jumat bersih ini di lakukan agar lingungan di BLC Telkom Klaten selalu bersih dan terrawat dengan baik. Karna kebersihan adalah sebagian dari iman. Jika lingkungan bersih maka tidak akan ada kuman / penyaikit. Dan kami melakukakan kegiatan ini dengan kesadaran kami sendiri , karna kami sudah menganggap BLC seperti rumah kami sendiri.


EmoticonEmoticon