Jumat, 06 Januari 2017

CSS : Membuat gallery gambar dengan CSS


Assallamuallaikum Wr Wb
Halo kawan kawan , pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi cara / tutorial, Membuat Gallery gambar dengan menggunakan CSS dan HTML. Dalam pembuatan Project ini saya menggunakan CSS internal , yaitu CSS yang ada di dalam file HTML.

Sebelum kawan kawan mulai mengcoding , pastikan terlebih dahulu gambar gambar yang akan kawan kawanmasukkan ke Gallery CSS sudah berada di dalam satu folder yang sama.


Kemudian buat file baru kewat text editor kawan kawan denga format HTML.
Di bawah ini adalah contoh dari script dari Gallery  yang saya buat.


Di bawah ini adalah contoh dari script CSS yang saya buat di dalam satu file dengan file HTML nya .



Kemdian yang di bawh ini adalah script dari HTML yang saya buat, di dalam HTML ini cukup mudah karna hanya tinggal memanggil CSS dan gambar menggunakan div dan img src. Script html yang saya buat ini lumayan panjang karena pada setiap gambar saya link kan ke website dari wisata di gambar tersebut.






Setelah selesai , kemudian simpan ke dalam satu folder dengan gambar gambar yang di panggil. Jika sudah run file HTML ke browser kawan kawan.



Ok kawan kawan , selamat mecoba. Sekian dulu post dari saya kali ini semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


EmoticonEmoticon